TENTANG LSP JMKP

LSP JMKP merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi yang mendapatkan mandat lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi di bidang jaminan mutu dan keamanan pangan.

Sertifikasi kompetensi kerja ini dapat digunakan oleh Tenaga Kerja maupun Calon Tenaga Kerja untuk membuktikan apakah dirinya kompeten pada skema sertifikasi tertentu, setelah melalui serangkaian proses pengembangan kompetensi baik melalui pendidikan/pelatihan/pengalaman kerja.

Kepemilikan sertifikat kompetensi kerja bermanfaat bagi Personel Pemegang Sertifikat sebagai bukti kompetensinya yang diakui oleh negara, sehingga meningkatkan nilai kompetitif dalam menghadapi pasar global tenaga kerja.

Bagi Organisasi Pangan, kepemilikan sertifikat kompetensi kerja dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan stakeholder, bahwa produk pangannya dihasilkan oleh Personel yang Kompeten. Sertifikasi kompetensi ini juga mendukung penerapan sertifikasi sistem keamanan pangan seperti ISO 22000/ FSSC/ BRC/ HACCP/ GMP/ GRP/ GAP/ SLS dan sistem keamanan pangan lainnya.

LSP JMKP didirikan atas prakarsa Asosiasi Profesi Keamanan Pangan (APKEPI) dengan dukungan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Pertanian. JMKP telah mendapatkan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja di bidang jaminan mutu dan keamanan pangan.

LSP JMKP didukung oleh Asesor Kompetensi yang kompeten di bidang penjaminan mutu dan keamanan pangan, serta memiliki kompetensi dalam metodologi asesmen sebagaimana ditetapkan oleh BNSP. Strategi, metode, dan pendekatan asesmen yang digunakan Asesor Kompetensi dirancang untuk menggali kompetensi Peserta Sertifikasi secara maksimal dengan suasana yang kondusif.

MAKLUMAT PELAYANAN

Manajemen Puncak dan seluruh personel LSP JMKP berkomitmen memberikan pelayanan sertifikasi kompetensi kerja yang berfokuskan pada kepuasan pengguna layanan, tidak berpihak, terjamin kerahasiaan dan keamanan informasinya.

Pelayanan sertifikasi kompetensi kerja senantiasa dilaksanakan sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan ditingkatkan secara berkelanjutan untuk memenuhi harapan pengguna layanan.

Skema sertifikasi dikembangkan sesuai kebutuhan pemangku kepentingan serta mendukung penerapan regulasi bidang pangan guna mendukung penyediaan pangan yang bermutu dan aman dikonsumsi masyarakat Indonesia.

KEUNGGULAN LAYANAN LSP JMKP
(didesain tampilannya seperti yang ada di web jmkp.co.id sekarang)
1 Expertise Asesor di bidang mutu dan keamanan pangan.
2 Skema sertifikasi yang selaras dengan sistem keamanan pangan.
3 Pendekatan asesmen yang praktis, efisien, dan tepat sasaran.
4 Layanan kompeten, tidak berpihak dan konsisten.
5 Keberterimaan sertifikat di tingkat nasional dan internasional.
6 Jaminan kerahasiaan dan keamanan informasi.

LINGKUP LAYANAN LSP JMKP
1 14 Skema sertifikasi terlisensi BNSP (skema sertifikasi bisa diklik dan merefer ke halaman skema)
2 Layanan berlaku bagi Tenaga Kerja dan Calon Tenaga Kerja di organisasi rantai pangan di seluruh Indonesia.
3.Organisasi Rantai Pangan meliputi industri yang bergerak pada penanganan pasca panen bahan pangan; industri pengolahan pangan; ritel pangan; distribusi pangan; dan Jasa Usaha Makanan seperti Restoran, Kafe, Rumah Makan, Katering, F&B Hotel, dan Dapur Rumah Sakit.

Share this post